Travel

Liburan ke Hawai pasti akan sangat menyenangkan, tetapi kamu perlu mengenal beberapa tips seandainya kamu berencana akan berlibur ke pulau ini. Langsung saja kita simak tips berikut ini!

1. Iklim Hawai

Hawai diketahui mempunyai macam iklim yang sedikit. ini membuat liburan ke pulau ini akan dapat dilakukan hampir sepanjang tahun. Namun kita tetap harus memperhitungkan musim liburan apa yang paling cocok untuk kita. Pada pertengahan Desember dan April jumlah kunjungan para wisatawan akan meningkat tajam. Karena pada bulan-bulan ini biaya penginapan dan biaya perjalanan menjulang tinggi. Jika ingin berwisata ke Hawai dengan biaya yang lebih murah pilihlah waktu pada pertengahan April, pertengahan Juni dan antara September sampai tengah Desember.

2. Pulau yang akan dikunjungi

Hawai merupakan kepualauan yang terdiri dari 8 pulau utama dan lebih dari 130 pulau kecil. Big Island merupakan tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan disana, itu sebabnya Big Island dijuluki sebagai “best island in the world” oleh Conde Nast Traveler. Selain itu, kamu dapat mengunjungi Maui yang menjadi destinasi wajb bagi pasangan yang baru saja menikah sebagai tempat untuk berbulan madu. Bagi pencinta pemandangan matahari terbenam kamu dapat menginap di Kauai yang akan memperlihatkan keindahan pantai berbatu serta sunset yang indah. Tempat untuk mereka yang ingin merasakan kehidupan malam di Hawai, datanglah ke Oahu yang dipenuhi dengan resto, bar dan klub. Pulau lain yang digandrungi merupakan Lanai. Bandar ini familiar dengan spa dan resort mewah yang memanjakan pengunjung. Untuk penyuka tradisi tradisional Hawai, berliburlah ke Molokai.

Baca Juga: Holyland Tour

3. Merencanakan penerbangan

Hawai mempunyai 15 bandar udara. Bandar paling sibuk merupakan Honolulu International di Oahu. Yang perlu diantisipasi disaat melakukann penerbangan ke Hawai adalah waktu perjalanan. Untuk menempuh pulau Aloha ini Anda memerlukan setidaknya 6 jam perjalanan dari pantai barat Amerika Serikat. Durasi tempuh sangat panjang apabila kamu berasal dari wilayah pesisir timur Amerika yaitu 12 jam. Jika dari Inggris, maka kamu harus duduk di pesawat selama 17 jam. Untuk itu bersiaplah mengalami jet lag. Jangan lupa mengkonsumsi air mineral secukupnya serta membawa baju penghangat atau baju hangat.

4. Persiapkan barang bawaan

Karena tidak akan bersuhu kurang dari 23 ° celcius tetapi kamu tetap harus membawa baju penghangat atau pakaian lengan panjang. ini untuk menahan suhu dingin saat berpergian menggunakan pesawat disaat berangkat dan menjelajahi pulau-pulau di Hawai. Selain itu, jangan lupa menyelipkan baju renang kedalam koper bawaan. Jangan sampai kamu melewatkan wisata di pantai karena tidak membawa baju renang.Hal lain yang harus dibawa adalah krim penangkal matahari atau sunblock.

Kunjungi Juga: Tour ke Israel

5. Rencanakan penginapan

Sebelum berangkat kamu harus merencanakan seputar lokasi penginapan selama berwisata ke Hawai. Jika kamu dan keluarga ingin puas bermain di pantai maka tidak ada salahnya seandainya jika memilih hotel yang berada di tepi pantai. Jika ingin mencoba kegiatan menantang seperti hiking, maka penginapan yang dipilih sebaiknya tidak jauh dari lokasi tersebut. Bagi turis yang mempunyai budget terbatas, tidak ada salahnya untuk memilih hotel-hotel murah yang banyak tersebar di kepulauan ini. Jika pengeluaran seputar penginapan dapat dihemat semaksimal mungkin maka kita dapat mengalihkannya untuk melakukan kegiatan lain seperti snorkeling, surfing, hiking atau berpesta.

6. Aktivitas yang akan dilakukan

Sebagai destinasi yang terkenal oleh daya tarik wisatanya, kita seringkali akan bingung mengawali kegiatan dan berkunjung ke wilayah mana terlebih dahulu. Mulailah perjalanan menuju pulau untuk bersantai. Salah satu lokasi yang dianjurkan merupakan Kauai Coconut Coast, lalu menonton kompetisi selancar di North Shore Oahu. Aktivitas wisata kamu dapat diteruskan dengan mendaki puncak di Mauna Kea dan mengunjungi Maui. Liburan destinasi yang rencana akan kamu datangi jangan lupa untuk kamu buatkan agenda perjalanan atau itinerary yang terperinci.

Simak Juga: Holy Land Tours

7. Biaya makan

Ada banyak makanan nikmat di Hawai, mulai yang tradisional sampai kuliner yang berasal dari negara lain. Anda dapat mencicipi poi yang menjadi sajian autentik pulau ini. Kita juga dapat menikmati beberapa kuliner yang berasal dari tempat lain seperti Jepang dan China. Semuanya tersedia di Hawai.

8. Biaya wisata

Tarif wisata di Hawai lebih mahal dibandingi dengan negara bagian lain di Amerika Serikat. Ini disebabkan karena letak Hawai yang tidak mudah dijangkau. ini akan kamu rasakan seandainya berwisata pada saat high season. Oleh kkarena itu, pastikan untuk merencanakan keuangan sedetail mungkin dan menghindari waktu wisata pada high season. Hal penting lainnya adalah mempersiapkan uang tunai diluar anggaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Sekian tips dari kami, semoga dapat membantu kamu yang sedang merencanakan untuk mengunjungi pulau Hawai.

Cek Juga: Paket Tour Israel