kesehatan

Olahraga Memanah Mampu Melatih Otak Kiri dan Kanan

Pelatihan otak dengan olahraga memanah

Pelatihan otak – Olahraga memanah ialah salah satu olahraga yang direkomendasikan Rasulullah. Di Pekanbaru sendiri sudah banyak kelompok sosial memanah ini. Salah satunya Pekanbaru Archery. Pekanbaru Archery telah berdiri dari tahun 2009. Basecamp kelompok sosial ini berlokasi di Jalan Seroja, Padang Bulan, Senapelan, Kota Pekanbaru. Pekanbaru Archery sendiri telah banyak melakukan event dimana-mana, bagus di dalam ataupun di luar kota Pekanbaru.

Zulkifli selaku pendiri permulaan dari Pekanbaru Archery mengatakan kelompok sosial khusus memanah ini telah bertahan 10 tahun. Untuk member telah tidak terhitung lagi dan telah menjamur dimana-mana.

“Memanah merupakan sunnah dan ia bukan komponen dari teroris. Kita memang disunnahkan untuk memanah, berkuda dan berenang. Olahraga memanah ini baru membooming sejak dua tahun inilah, terlebih untuk olahraga memanah sebab dahulu panahan ini dikira teroris, ” katanya, Senin 3 Desember 2018.

“Manfaat dari memanah hal yang demikian merupakan sanggup melatih kedua belah otak, otak kiri dan otak kanan. Memanah pantasnya dari usia 3 tahun sampai 55 tahun,” tambahnya.

Hampir seluruh kampus yang ada di Pekanbaru telah ada olahraga memanah, semuanya kata Zulkifli belajar dari Pekanbaru Archery. Sementara itu untuk iven sendiri, Pekanbaru Archery telah sering kali meniru seperti pertandingan di Okura, di Turki, di UIN, Tapung, Sumbar dan lain sebagainya.

Pekanbaru Archery juga sering kali memenangkan pertandingan, salah satunya di Turki untuk perlombaan memanah tradisional dan menerima pemenang 2 di Turki serta pemenang 3 di dunia.

Untuk latihan sendiri, Pekanbaru Archery menjalankan latihan rutin tiap-tiap hari Jumat, Sabtu dan Pekan di Jalan Kartika. Kecuali itu Pekanbaru Archery juga menjalankan aktivitas sosial seperti penggalangan dana tiap-tiap minggunya untuk korban gemba, banjir dan lain sebagainya.

“Belajar memanah ini mesti rendah hati, hening, lapang dada dan tak boleh jumawa seandainya kita merasa tinggi hati sedikit karenanya ia tak akan stabil,” jelasnya

 

 

 

Artikel terkait : Cara Meningkatkan Konsentrasi