kesehatankuliner

Cukup 1 Porsi Saja, Kiat Makan Sehat dari William Wongso

Makanan sehat

Resep Pasta – William Wongso merupakan ahli masakan terkemuka di Indonesia. Dia juga termasuk duta masakan Indonesia yang diperhitungkan dan diapresiasi oleh dunia. Dia tetap menyampaikan masakan Indonesia di beragam negara sebagai komponen dari perundingan masakan. Dengan pengalaman dan wawasan di bidang masakan, tentu banyak variasi makanan ataupun minuman yang pernah dicobanya.

Meskipun semacam itu, lelaki kelahiran Malang, 12 April 1947 itu konsisten mengontrol asupan makanan ke dalam tubuhnya untuk menjaga kesehatan. Semisal, dia mengurangi gula dengan tak makan nasi. Untuk makanan sehari-hari, William Wongso lebih menyenangi menyantap makanan tanpa nasi seperti gado-gado, karedok, soto betawi, soto Madura, dan satai. Hal itu yang membuatnya konsisten bugar dan fit pada umur 71 tahun.

“Porsi makan aku sedikit, di mana malah aku menyenangi cara berbagi bukan yang makan sendiri hingga begah,” katanya dikala dijumpai di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Sentra, Kamis, 15 November 2018.

Yang tidak keok penting, dia tidak pernah berkeinginan melupakan makanan berserat seperti sayur. Dengan perkembangan dunia masakan yang kian kencang dan banyak mempunyai hidangan lezat, William Wongso memberi anjuran supaya kita tak lupa diri dalam menyantap makanan.

“Meskipun kita menyenangi dengan makanannya, sebaiknya cukup makan satu porsi saja,” ujarnya.

Berdasarkan ia, porsi makan dobel kurang bagus bagi tubuh mengingat cara pencernaan kita punya keterbatasan. Nah, pola makan sehat dari William Wongso ini dapat jadi usulan yang bagus bagi Anda.

 

 

 

Baca juga : Kaldu Bubuk